Pelayanan di Bidang Kesekretariatan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Rincian Tugas Sekretariat Kecamatan 

a. Menyusun program kerja dan anggaran Sekretariat Kecamatan berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku dan sumber data 

    yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan

b. mengoordinasikan pelaksanaan Standar Operasioanal Prosedur (SOP) pada masing - masing seksi dan subbagian

c. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya, memberikan arahan dan petunjuk secara lisan maupun tertulis guna  

   meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas                               

d. Merumuskan program kerjadan anggaran kecamatan berdasarkan hasil rangkuman rencana kegiatan masing - masing seksi dan subbagian

    dalam rangka penyusunan anggaran pendapatan dan belanja kecamatan

e. Mengoordinasikan kegiatan masing - masing seksi dan subbagian dalam rangka keterpaduan dan keserasian penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan

f. Mengoordinasikan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggran (RKA) / Rencana Kegiatan dan Anggaran Perubahan (RKAP), Dokumen Pelaksanaan Anggaran 

   (DPA) atau Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA)

g. Mengoordinasikan pelayanan pengelolaan kegaiatan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, kearsipan, perpustakaan, perlengkapan rumah tangga,

    sesuai ketentuan yang berlaku guna kelancaran tugas

h. Melaksanakan pengendalian dan verifikasi serta pelaporan bidang keuangan kecamatan

i. Mengoordinasikan pemeliharaan dan pelaporan barang inventaris dan aset daerah di Kecamatan serta Kelurahan 

j. Melaksanakan dan mengevaluasi terhadap pelaksanaan perijinan dan non perijinan di kecamatan

k. mengoordinasikan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan

l. Melaksanakan monitoring evaluasi dan laporan pertanggungjawaban pelaksananaan kegiatan kesekretariatan

m. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan secara lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan gunan kelancaran pelaksanaan tugas

n. Melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan yang berlaku

 

LAMPIRAN :

 

 Persyaratan Pelayanan Perijinan

 

Ø  Persyaratan  Ijin Mendirikan Bangunan  :

 

1

 

Surat Pengantar Kepala Desa/Lurah terkait permohonan ijin mendirikan bangunan

2

 

Foto Copy KTP pemohon yang masih berlaku

3

 

Surat Pernyataan / Keterangan dari Pemilik tanah bila bangunan yang didirikan bukan atas nama pemohon

4

 

FC bukti kepemilikan tanah

5

 

Foto Copy tanda pelunasan PBB tahun terakhir

6

 

Surat Pernyataan Penggunaan bangunan

7

 

Gambar situasi lokasi bangunan

8

 

Site plan / tata letak bangunan terhadap lahan/kapling

9

 

Rekaman gambar bangunan / denah, tampak, potongan skala 1:100

10

 

Surat Pernyataan pemohon tentang kesanggupan mematuhi persyaratan teknis bangunan

11

 

Surat kuasa bagi yang menguasakan  ( bermaterai Rp 6000,-)

12

 

Rencana pengolahan limbah (RPL) untuk kawasan industri  ( bagi kepemilikan berbadan hukum )

13

 

Foto copy Ijin lokasi ( untuk pemohon berbadan hukum )

 

         Ø  Persyaratan SPPL  :

1

 

Surat Pengantar Kepala Desa/Lurah terkait permohonan persetujuan SPPL

2

 

Materai Rp. 6.000,- sebanyak 2 lembar

3

 

Mengisi formulir persetujuan Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL)

 

Kecamatan Bawen

Jl. Soekarno - Hatta No. 54 Harjosari 50661

Telp : 0298 - 522003

Fax   : 0298 - 522003

Email : kec.bawen@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini 1

Kemarin 1

Minggu ini 6

Bulan ini 20

Total Pengunjung 3085

©2019Tim website Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang

Search